Minggu, 19 April 2015

The Ra's One Turn Kill

Hai, kembali dengan Ballibond disini. Di hari yang cerah ini, gw bakal mencoba membagikan satu lagi kombo epic yang bisa kita lakukan dalam permainan Yugioh. Dan khusus kali ini, kita akan membagikan kombo one turn kill kepada kartu pertama yang mencetuskan ide One Turn Kill. Dan yang gw maksud itu tentu saja sang kartu dewa yang dimiliki oleh Malik di serial original Yu-GI-Oh!, The Winged Dragon of Ra

Kartu Ra yang sangat legendaris dan harganya sampai berjuta-juta disalah satu forum online

"Ra shall take power from three Sacrifices. But even if the offering is to Ra's liking, the God shall only answer to the one who speaks the sacred words.
When the means of resurrection are granted to it, Ra shall come forth from the earth and those who face the God in war shall be incinerated in flames.
In an instant, Ra shall become a Phoenix, and the enemies of Ra shall return to the earth."


Istilah One Turn Kill ini pertama kali dikenalkan dalam komik Yu-Gi-Oh ketika arc Battle City. Saat itu Malik yang menggunakan kartu dewa Ra, mampu mengalahkan musuh dalam 1 turn saja. Dan karena kekuatan kartu dewa, kalah dalam permainan itu sama saja dengan kematian. Oleh karena itulah, kombo yang dilakukan oleh Malik disebut sebagai One Turn Kill (OTK).

Namun sayangnya kombo One Turn Kill milik Malik tak bisa begitu saja digunakan dikehidupan nyata. Penyebab yang pertama adalah efek The Winged Dragon of Ra yang di "nerf" di Real Life. Efek membayar Life Point untuk meningkatkan attack Ra hanya berlaku kalau Ra di tribute summon dengan 3 monster. Penyebab yang kedua adalah jumlah Life Point di Real Life itu 8000 sementara di komik maupun anime, jumlah Life Pointnya hanya setengah yaitu 4000. Perbedaan sebesar 4000 itu makin menyulitkan kita melakukan kombo One Turn Kill kepada Ra. Memanggil Ra saja susah, apalagi mau melakukan One Turn Kill dengannya?

Namun kesulitan itu akhirnya sedikit hilang. Karena pada Set Duelist Pack Battle City, KONAMI OCG merilis berbagai macam kartu dari serial original Yugioh, dan salah satunya adalah Support khusus untuk Ra. Dan menurut gw, kartu tersebut sangat memudahkan kita melakukan kombo One Turn Kill dengan Ra. langsung aja kita bahas, kartu yang gw maksud tersebut.


The Winged Dragon of Ra - Sphere Mode
ラーの翼よく神しん竜りゅう-球体形
(Divine-Beast/Lvl 10/Divine/ATK ?/DEF ?)

"Cannot be Special Summoned. Requires 3 Tributes to Normal Summon (cannot be Normal Set). You can Normal Summon this card to your opponent's side of the field by Tributing monsters they control. If Normal Summoned, it is returned to its owner's control during the End Phase of the next turn. Cannot attack, also your opponent cannot target this card with effects or for attacks. You can Tribute this card; Special Summon 1 "The Winged Dragon of Ra" from your hand or Deck, ignoring its Summoning conditions, but its ATK and DEF become 4000."

Monster level 10 ini mengambil bentuk Ra sebelum dia menjadi sebuah naga. Di komik originalnya, digambarkan bahwa ketika Ra dipanggil ke arena, dia akan mengambil bentuk Bola alias Sphere, dan baru menjadi Naga ketika Malik mengucapkan mantra berbahasa mesirnya.  dan selama dia dalam bentuk Bola dan belum dibacakan mantranya, maka Ra tidak akan bisa menyerang.
"Mai yang kaget karena Ra muncul dalam bentuk kintama (golden ball)"

Namun tentu saja itu hanyalah efek di komik dan anime nya saja. Karena di real life, Ra's Sphere Mode memiliki efek yang berbeda. Efek pertamanya hampir mirip dengan Lava Golem. Namun bedanya kita bisa melakukan Force Tribute ini ke kedua field. Jika di Field musuh, dia akan berfungsi sebagai Monster Cleaner, sementara itu kalau di field kita, kita bisa mengaktifkan efek keduanya.
Efek kedua dari Ra's Sphere Mode inilah yang membuat kartu ini menjadi Support terbaik untuk Ra. Tribut dia dari field, dan kita bisa menspecial Summon "The Winged Dragon of Ra" dari Hand, Graveyard, bahkan Deck sekalipun. ditambah lagi Ra yang disummon akan memiliki attack 4000 dan defense 4000. Gak tanggung-tanggung, efek Ra's Sphere Mode ini mem-bypass Summoning Condition dari Ra sehingga dia bisa dispecial summon bahkan dari deck sekalipun.

WAOW banget bukan? Instant Summon God-Card itu pastilah sesuatu banget. Namun tujuan utama kita gak hanya itu bukan? tujuan utama kita adalah melakukan One Turn Kill. dan kita pasti sadar bahwa meski efek Ra's Sphere Mode hebat, tapi mensummon dia ke arena cukup susah. Tapi tenang saja, di kombo ini kita tidak perlu sampai harus memanggil Ra's Sphere Mode ke arena. kita cukup meminjam nama dan efeknya saja untuk melakukan itu. Sudah paham kan maksudnya?

"hai.."

Kartu ini lah yang akan mem-bypass kesulitan kita memanggil Ra's Sphere Mode. kartu tanpa wujud ini kita gunakan untuk mengkopi efek kedua Ra's Sphere Mode. Langkah gampangnya sih begini
  1.   Buang Ra's Sphere Mode ke kuburan dengan Foolish Burial.
  2.  Summon Phantom of Chaos ke arena, banish Ra's Sphere Mode dan dapatkan nama dan efek dari Ra's Sphere Mode
  3. Tribut Phantom of Chaos (Fake Ra's Sphere Mode), lalu summon The Winged Dragon of Ra


Kalau hanya sampai langkah ketiga, kita masih belum bisa melakukan One Turn Kill karena total attack yang kita punya hanyalah 4000 saja. perlu tambahan 4000 damage lagi kalau kita hendak melakukan One Turn Kill. nah, untuk itu kita sudah bikin 3 Alternatif One Turn Kill yang bisa dilakukan.

  1. Excalibur Ra One Turn Kill

Kombo ini merupakan kombo One Turn Killl yang membutuhkan kartu paling sedikit. hanya 3 kartu saja. kombonya seperti dibawah ini

Hand:
  • Foolish Burial
  • Phantom of Chaos
  • A Hero Lives


How:
  1. Foolish Burial Ra's Sphere Mode ke kuburan
  2. Aktifkan A Hero Lives, bayar setengah life points special summon E-Hero Stratos dari deck
  3. Efek Stratos, add E-Hero Bubbleman ke tangan
  4. Normal summon Phantom of Chaos
  5. Karena kartu di hand cuman Bubbleman, special summon dia ke field
  6. Dengan efek Phantom of Chaos, banish Ra's Sphere Mode dari kuburan dan berubah jadi Fake Ra's Sphere Mode
  7. Tribut Fake Ra's Sphere Mode dan special summon The Winged Dragon of Ra dari deck
  8. Overlay Bubbleman dan Stratos, XYZ summon Heroic Champion Excalibur dari extra deck
  9. Detach 2 material, gandakan attack Excalibur
  10. Attack dengan semua monster (Ra 4000 + Excalibur 4000 = 8000 damage)
  11. One Turn Kill sukses
meski kombo ini paling sedikit menggunakan kartu, entah kenapa tidak memberikan nuansa Ra's One turn kill. Ra disini hanya sebagai tambahan pemberi Damage, bukan sebagai pemberi One Turn Kill. oleh karena itulah, kita gunakan kombo kedua.

    2.   Hope Ra's One Turn Kill

Hand:
  • Foolish Burial x1
  • Phantom of Chaos x1
  • A Hero Lives x1
  • Double or Nothing! x1

 How:
  1.   Foolish Burial Ra's Sphere Mode ke kuburan
  2. Aktifkan A Hero Lives, bayar setengah life points special summon E-Hero Stratos dari deck
  3.  Efek Stratos, add E-Hero Bubbleman ke tangan
  4.  Normal summon Phantom of Chaos
  5. Karena kartu di hand cuman Bubbleman, special summon dia ke field
  6.  Dengan efek Phantom of Chaos, banish Ra's Sphere Mode dari kuburan dan berubah jadi Fake Ra's Sphere Mode
  7. Tribut Fake Ra's Sphere Mode dan special summon The Winged Dragon of Ra dari deck
  8.  Overlay Bubbleman dan Stratos, XYZ summon No. 39 Aspiring Emperor Hope dari extra deck
  9.  Masuk battle phase, attack dengan Ra. lalu gunakan efek Hope untuk menegate attack Ra tersebut
  10. karena attack monster ter-negate, aktifkan Double or Nothing dari tangan, Ra bisa menyerang sekali lagi dengan attack 2x lipat di damage step.
  11. Attack sekali lagi dengan Ra ( Ra 4000x2 = 8000 damage)
  12.  One Turn Kill sukses

di kombo ini Ra menyerang dengan total Damage 8000. sangat besar dan sangat menggambarkan bagaimana mengerikannya One Turn Kill dari The WInged Dragon of Ra. Kita bisa ganti kartu A Hero Lives dan Double or Nothing dengan spell card pemberi double attack seperti Wonder Clover plus monster plant level 4 sebagai costnya. Dengan begitu, Ra bisa menyerang 2 kali.

Nah, sampai sini saja, sebetulnya kombo One Turn Kill Ra berhasil kita lakukan. tapi khusus buat kalian, gw tambahkan satu kombo One Turn Kill Ra yang sangat repot dan mustahil dilakukan tapi apabila berhasil, maka bangganya sangat luar biasa. Kombo tersebut menggunakan 2 kartu dewa dan gak tanggung-tanggung, Kartu dewa yang menemani Ra adalah Kartu dewa yang dianggap memiliki Ranking yang sama dengan Ra, yaitu The Wicked Avatar.

The Wicked Avatar
邪じゃ神しんアバター

"This card cannot be Special Summoned. This card cannot be Normal Summoned or Set except by Tributing 3 monsters. Your opponent cannot activate Spell or Trap Cards until the end of their 2nd turn after this card is Normal Summoned. The ATK and DEF of this card are each 100 points higher than the highest face-up monster's ATK on the field (except "The Wicked Avatar")."

3. Double Sun God One Turn Kill

Hand
  • 1x Foolish Burial
  • 1x Phantom of Chaos
  • 1x The Wicked Avatar
  • 1x Hecatrice / Valhalla, Hall of the Fallen
  • 1x Agent of Venus
  • 1x Double Summon

How
  1. Discard Hecatrice untuk add Valhalla, aktifkan Valhalla
  2. aktifkan efek Valhalla, special summon Agent Venus dari tangan
  3. bayar 1000, special summon 2 Mystical Shine Ball
  4. Tribut Agent Venus dan 2 Shine Ball, Normal Summon the Wicked Avatar
  5. Aktifkan Double Summon, extra normal summon Phantom of Chaos dari tangan
  6. Foolish Burial Ra's Sphere Mode dari  kuburan.
  7. Banish Ra's Sphere Mode dengan efek Phantom of Chaos, berubah jadi Fake Ra's Sphere Mode
  8. The Wicked Avatar mengambil wujud monster dengan attack tertinggi selain dia di arena, makanya dia juga ikutan berubah menjadi Black Ra's Sphere Mode
  9. Dua matahari hitam sudah diarena, gunakan Chant a la mesir supaya epic lalu tribut Phantom of Chaos (Fake Ra) untuk memanggil Ra yang sebenarnya dari deck
  10.  The Wicked Avatar kembali mengambil wujud monster dengan attack paling tinggi diarena, The Wicked Avatar berubah menjadi Black Ra.
  11. Dua dewa matahari versi CCG sudah muncul di arena, attack dengan semua Ra (Ra 4000 + Avatar 4100 = 8100 damage)
  12. Epic One Turn Kill success
"wajah kita ketika berhasil melakukan OTK ini"

 kombo yang sangat imposibru ini tentu saja bakalan sangat susah untuk direalisasikan kedalam permainan sesungguhnya, akan tetapi kombo ini merupakan kombo terepic yang bisa dilakukan. kapan lagi kartu seperti The Wicked Avatar dan kartu The Winged Dragon of Ra bisa berdampingan di arena dan melakukan One Turn Kill?

3 Kombo sudah dipaparkan, itu artinya berakhir sudah rubrik One Turn Kill kali ini. di rubrik selanjutnya kita akan bahas kartu-kartu yang gak kalah keren dibandingkan Ra's Sphere Mode ini.

akhir kata, Thx for Reading and Happy Trolling

1 comments:

Unknown mengatakan...

DaduDomino.com

Situs BandarQ 7 Game 1 ID (New Games BandarSakong)
Minimal Dp 20rb
Minimal Wd 50rb

Bonus Turnover dibagikan Setiap Hari dan Bonus Refferal Terbesar

DaduPoker juga menyediakan 2 permainan Menarik :
- Fish Hunter (Tembak Ikan) Klik >> www.gg626.com
- Sabung Ayam (Cock Fight) Klik >> www.s1288.net

Menang Hanya di DaduPoker

Info Lebih Lanjut goo.gl/PpRXxc

BBM : 2BE2B4B7

Posting Komentar