Sabtu, 23 Juli 2011

Exceed Polaris



"MANA CELANA JEANS SAYA??!!"




hello. ballibond kembali disini. dalam kesempatain kali ini, mari kita bahas salah satu archetype yang sepertinya cepat sekali terlupakan. yaitu polar god. emang sih, dari 3 dewa itu. gak ada satupun yang bisa bertahan dari serangan meta sekarang. selain cara summonya yang susah. efeknya pun serba nanggung, oleh karennya, deck ini langsung tidak populer di kalangan player,terlebih lagi datangnya kartu macam reborn tengu dan tourguide yang langsung memikat hati para duelist sana. walhasil, deck polar god pun menjadi redup dan menghilang.

oke, cukup basa-basinya. sekarang mari kita bahas bagaimana cara menghidupkan kembali deck tersebut. dengan adanya exceed, tentu deck ini menjadi lebih jago. ingat beberapa kombo kemarin? kambing hitam plus kambing putih menjadi exceed rank 3? itu cuman salah satu kombo yang bisa kita lakukan. sekarang mari kita pikirkan kombo yang lebih epic lagi dari polar god. 

sebelum membahas lebih lanjut build exceed polaris (nama beken yang gw buat). mari kita liat kartu-kartu apa aja yang merupakan support dari polar god. check this out!!!

1. Guldfaxe of nordic beast


Kuda Gila

oke deh, kuda gila ini klo dilihat dari efeknya cuman sebagai tuner generic level 4. kelebihan utamanya adalah dia berattribute light sehingga bisa dikatakan honest-able :v luar biasa bukan? efek dari monster ini lumayan kok klo ada synchro di arena musuh, kita bisa special summon dia dari tangan. tentu saja klo gak ada momon di arena kita sendiri. sisanya dia terlihat lebih epic karena artnya . COME ON PIXIV, BUAT ART TENTANG KUDA GILA INI!!

staple synchro dari bangsa polar beast. dan bisa disummon ama kambing hitam. make1- 2 cukup :D



2. kambing hitam


kambing hitam nan imba

main engine dari deck polar beast. efeknya sudah pada tau lah ya. selain kemampuan special summon dari hand yang cukup jago. dia bisa memanggil teman-temannya dari deck. dijaman sekarang yang butuh cepat sycbro, kartu ini cukup jago. dan satu hal, dia bisa di special summon sama super nimble mega hamster. make 3 dalam deck

3. kambing putih


kambing yang satunya

saya heran mengapa kartu ini rarity nya di upgrade jadi super. padahal efeknya gak seberapa. special summon token level 3 klo dia mati. tapi tak apalah, yang penting dia bisa di add menggunakan gleipnir. dan token level 3 nya plus kuda gila menjadi instant thor. dan juga dia merupakan teman setia kambing hitam. tak baik kalau mereka dipisahkan. make 3 dalam deck.


3. hamster gila

salah satu archetype dari crazy beast

entah kenapa, dari ketiga monster diatas, semuanya memiliki pose yang heboh dan gila. mungkin karena memang terlahir gila atau gila karena galau kaleng? siapa tahu. yang jelas hamster yang namanya panjang sekali seperti alay ini efeknya cukup jago lho! klo diflip special summon satu beast level 3 kebawah dari deck. wuih, jago bukan? namun hati2 karena dia bisa kena nobleman. worth dimasukkan 2-3. akan tetapi disarankan 2 saja karena chance stack ditangan semakin kecil. 

4. gleipinir, fetter of fenrir


lebih terlihat seperti erupsi ya?

kartu yang nama aslinya merupakan sodara jauh dari solemn (nama aslinya di OCG, solemn binding), merupakan rota-nya para polar. kelemahan terbesar mereka adalah ini adalah trap dengan kata lain mesti nunggu satu putaran klo mau menggunakannya. dan satu lagi. KARTU INI RARITYNYA KETINGGIAN DI TCG WOY!! ya sudahlah, melihat efeknya yang bisa add semua monster yang bernama nordic, lumayan lah. make 3 dalam deck demi deck thining dan mempercepat kambing item ketangan.

5. vanadis of nordic ascendant

\
"loli bersayap?"

loli satu ini merupakan bintang utama dari deck ini, selain efeknya yang bisa membuat para mas-mas polar god tersummon, efek level tuningnya juga jago lho :3 make 2 aja karena 3 loli ini ditangan membuat anda cepat mimisan. lagian ada gleipnir juga kan? 



so, gimana sih kombo gila dari deck ini? ada beberapa kombo dasar yang bisa diunlock sama deck ini. misalnya begini

1. flip summon kambing hitam, special summon kuda gila. instant black rose :v. 
2. musuh pukul  kambing putih, turun 2 token kambing itam meluncur dari tangan. putaran berikutnya ubah ke posisi attack, special summon kuda gila. synchro jadi mas THOR. 
3. musuh gebuk hamster, special summon kambing item dari deck. kambing item ditangan meluncur. di putaran selanjutnya, flip summon keduanya. summon 2 kuda gila. double black rose deh :v bercanda. maksud gw tinggal di jadikan double scrap archfiend. atau jadi 1 hope dan 1 revise dragon? woh mantap sekali bukan?
3. kambing putih mati, keluar 2 token, normal summon vanadis. trishula :3


yah banyaklah cara mengunlock kombo ini. berikut contoh deck listnya


Exceed Polaris version 1.0

3x super nimble
3x kambing hitam
3x kambing putih
2x kuda gila
2x vanadis
2x effect veiler (karena dewa pun butuh loli)
2x ryko

3x forbidden lance (tombak dewa)
1x  mind control ( dicuci otak biar mau nemenin kuda gila)
2x pot of avarice (recycle para makhluk gila biar bisa dipakai ntar2an)
1x giant trunade (awal dari masalah)
1x pot of duality (ciri2 deck jago :v)
1x monster reborn
1x dark hole
1x book of moon

3x gleipnir
2x solemn warning 
1x solemn judgement
1x torrent
2x trap stun
1x seven tools of bandit
1x mirror force
1x nordin relic megingjord ( limiter ala dewa)


extra deck

3 mas THOR
1x mas ODIN
1x mas LOKI
1x aspiring emperor HOPE
1x inverz roach
2x deep sea space void, levaliel
1x black rose dragon
1x trishule
1x stardust dragon
1x brionac
1x AOJ catastor

kira2 begitu buidlnya. klo ada ide tambahan silahkan share dimari, bersama kita buat deck polar jadi meta!!!

2 comments:

Anonim mengatakan...

> COME ON PIXIV, BUAT ART TENTANG KUDA GILA INI!!

klopun ada aku yakin pasti lag unyuu unyuu ama valkyrie dan vanadis

kenapa dewa norwegia di yugi selalu didampingi ama cewe-cewe sih(solemn warning,solemn judgment. Solen Authory pengecualian karna dia komon,mana da cewe yg mau ama kakek kakek nabi :v)

plasmadueling mengatakan...

lol. karena dewa disana merasa lonely tanpa adanya kehadiran loli disamping mereka. liat aja gambar thor. sampai lupa make celana dia :v

Posting Komentar