Minggu, 10 Juli 2011

Pole Position yang bikin bingung

yo, ballibond kembali. pernah liat kartu ini?


"MINGGIR, GW MAU LEWAT!!!"

yak, kartu jadul dari set dark relevation dan flaming eternity ini memang kartu yang sungguh aneh. mari kita simak saja efeknya dibawah ini

"The face-up monster(s) with the highest ATK on the field isunaffected by the effects of Spell Cards. When "Pole Position" is removed from the field, destroy the face-up monster(s) with the highest ATK on the field."

efeknya sepertinya biasa saja ya? monster dengan attack tertinggi diarena tidak akan terpengaruh oleh semua efek spell.bayangkan di arena anda ada blue eyes yang udah anda capek-capek tribute summon, eh tau-taunya di dark hole begitu saja sama musuh. sakit bukan? tapi untunglah ada kartu pole position ini. karena blue eyes ini attacknya tertinggi di arena, maka blue eyes gak terpengaruh ama dark hole. musuh cuman bisa facepalm melihat dark hole nya sia-sia. 



akan tetapi, kata-kata efek dari pole position ini punya arti yang lebih dalam. efek kartu ini langsung mengenai monster yang attacknya paling tinggi diarena. dan monster tersebut langsung un-affected by spell. disinilah masalahnya, misalkan anda punya monster dengan equip axe of despair dan anda akan aktifkan pole position ini, maka pole membuat monster anda akan kehilangan efek axe of despair, saat efek kapaknya hilang, maka monsternya gak terpengaruh efek pole position dan efek kapak akan meningkatkan lagi attacknya. dan kembali berulang-ulang alias nonstop loop.

masih bingung dengan penjelasan diatas? mari kita baca bersama ruling dari kartu pole position ini. konami bilang bahwa :

"
  • You cannot choose to Summon a monster, Set a monster, or Set or activate a Spell or Trap Card, or card effect, if it would cause an infinite loop.
    If you do this by mistake, just rewind the game to before the Summon/Set/activation occurred.


cukup membingung kan bukan? disini diberikan contoh 3 saja padahal di wikia sendiri contohnya saja ada 8. karena banyaknya variasi contoh dari kasus pole position ini. intinya cuman 1, kita tidak boleh membuat infinite loop karena pole position. karenanya, hal yang membuat jadi infinite loop tidak boleh dilakukan oleh player/ sungguh dilematis kartu ini, awalnya dibuat agar monster attack tertinggi di arena gak bisa kena efek spell. eh malah membuat infinite loop. dan ngomong-ngomong, kartu ini termasuk kartu yang judge sendiri juga lupa tentang rulingnya. makanya kalau anda main game nds maupun psp, kartu ini tidak pernah ada. coba saja anda search, pasti gak ketemu. hahaha


oke, sekian dari saya. thx for reading and happy trolling

3 comments:

emjhe mengatakan...

example #1
quite annoying though...
bisa jadi lockdown ya?

plasmadueling mengatakan...

Kartu yang telah lama membeku di trunkku itu ternyata bsa bkn infinite loop y? Baru tau......

poche mengatakan...

bisa buat cegah lawan summon juga yak..
misal kasus kayak gini

Turn gw
Pake Amazoness Village
Summon Trainee (ATK 1500 +200 dr Village) jadi 1700
aktifin Pole Position (Trainee jadi 1500 lagi)
end

Turn Lawan
Summon Momon apa aja yg atknya 1600
loop kan? jadi lawan ga bole summon..
gitu yah?

Posting Komentar