Selasa, 20 Mei 2014

Deck Idea : Falcon Ninja Traptrix Anti Meta

Yo, dengan Ballibond disini dan kali ini gw akan mencoba memberi ide deck. sesuai dengan nama post ini yang panjang, kita akan membuat deck yang menggunakan ketiga kartu tersebut. Falcon, Ninja, dan Traptrix

Btw, sudah tahu kalau salah satu anggota Duelist Jempol Stan Duelist Kampus STAN, Asghar Monster telah berhasil menjadi Runner-Up di Turnamen Bergengsi NATS Minggu Lalu? kalau belum tahu, mungkin kamu bisa add fb dia, kenalan, terus berguru dari dia. beneran deh, kalau kamu belum pernah kenal dia. pasti akan langsung terkesima melihat dirinya. ditambah auranya sebagai pemeran utama yang begitu memancar lewat rambutnya, membuat kita bakalan secara tak sadar merasa rendah diri dihadapannya. 


"ciee juara dua cieee~"


Oh well, itu cuman intermezzo aja. Jangan sampai terlalu terpana melihat aura sang Runner-Up kita. Sekarang mari kita kembali membicarakan deck Traptrix, Falcon, Ninja atau bisa kita singkat sebagai NINCONTRA (NINja, falCON, dan TRAPtrix). berikut adalah decklistnya :


"klo diklik ngegede lho"

NINCONTRA

Monster

3x Ninja Grandmaster Hanzo
3x Mist Valley Falcon
3x Traptrix Myrmelo
2x Effect Veiler
2x Maxx-C
1x Traptrix Dionaea
1x Blackwing, Zephyros the Elite
1x Dark Simorgh

Spell

3x Pot of Duality
3x MST
2x Forbidden Lance
1x Dark Hole
1x Reinforcement of The Army
1x Book of Moon
1x Big Bang Shoot

Trap

3x Ninjitsu-Art of Transmigration
2x Fiendish Chain
2x Safe Zone
2x Space Time Trap Hole
1x Compulsory Evacuation Device
1x Torrential tribute
1x Bottomless Trap Hole

Sekarang mari kita bahas kartunya satu persatu



"Remember me bro?"

Monster ini adalah tulang utama dari deck ini. efeknya yang bisa add Ninjitsu Art of Transformation merupakan salah satu mesin plus kita di deck ini. Dengan Ninjitsu tersebut, kita selanjutnya memiliki 2 opsi, memanggil Mist Valley Falcon untuk Beatdown, atau memanggil Traptrix untuk bikin minus musuh, 


seperti yang gw bilang diatas, kenapa monster ini bisa bikin minus jika dikombo dengan ninjitsu art? tentu saja karena efeknya yang bisa destroy 1 spell/trap kalau dispecial summon.
Bayangkan move ini:
Normal Summon Grandmaster Hanzo, add Transformation, dan set beberapa spell/trap termasuk Transformation. Lalu di turn musuh, karena dia tahu backrow kita adalah Spell/Trap, maka dia akan melakukan tindakan defensif seperti Summon atau Set Monster lalu set beberapa Spell/Trap. Nah dimomen itulah, kita aktifkan Ninjitsu Art. Tribut Hanzo, lalu special summon Myrmeleo dan BUM. destroy salah satu spell/trap punya musuh tersebut. 


Kartu ini adalah Beatstick utama di deck ini. attack 2000nya yang mampu gebuk Heliotrope dengan mudah jika dikombinasikan dengan cost attacknya yang harus mengembalikan kartu ketangan, membuat kartu ini jadi menarik. Karena dia adalah Winged Beast, maka dia bisa dispecial summon dari deck menggunakan Ninjitsu Art of Transformation

Salah satu kombo unik dari monster ini berkaitan dengan cost attacknya. karena dia harus mengembalikan 1 kartu ketangan untuk menyerang, kenapa gak kita pakai saja kartu yang kalau diremove dari field bakal merugikan musuh? contohnya saja Big Bang Shoot dan Safe Zone. kedua kartu itu punya efek yang sama, kalau dirinya leave dari field, maka monster yang diequip oleh mereka akan destroy. Bahkan di kasus Big Bang Shoot, monsternya justru dibanish. menyenangkan bukan? equip Safe Zone / Big Bang Shoot ke monster musuh, attack dengan Falcon, balikin Safe Zone / Big Bang Shoot dan tiba-tiba saja 1 monster musuh ilang. 

Oh dan gak itu aja kok kelebihan kartu ini. Karena banyak monster kita yang efeknya jalan ketika di normal summon (seperti Hanzo, Myrmeleo, dan Dionaea), maka kita bisa kembalikan monster itu ketangan untuk kita pakai lagi efeknya di turn selanjutnya. 



Traptrix Dionaea
ティオの蟲こ惑わく魔

Earth/Plant/Lvl 4/Effect/Atk 1700/Def 1400

"This card is unaffected by the effects of "Hole" Normal Trap Cards. When this card is Normal Summoned: You can target 1 "Traptrix" monster in your Graveyard; Special Summon that target in face-up Defense Position. When this card is Special Summoned: You can target 1 "Hole" Normal Trap Card in your Graveyard; Set that target, but banish it during the End Phase of your next turn if it is still on the field. You can only use this effect of "Traptrix Dionaea" once per turn."

Cardset:
OCG Japan   : PRIO-JP025-Rare
OCG Korea : PRIO-KR025-Rare
TCG           : PRIO-EN025-Rare

Mungkin sebagian tidak tahu akan adanya kartu Traptrix ini, tapi monster imut (tapi mematikan) yang dirilis di Primal Origin ini memberikan tambahan support untuk Archetype Traptrix pada khususnya. Dan karena kita memakai Traptrix, secara tak langsung kartu ini juga memberikan support tambahan buat deck ini.

Kombo kartu ini di deck NINCONTRA ini cukup simpel, kita bisa Normal Summon dia buat special summon Myrmeleo dari graveyard. Dan karena efeknya Myrmeleo tidak dinegate, maka efek tembak spell/trap Myrmeleo akan tetap jalan. -1 untuk musuh.

Lalu kalau misal kita summon monster ini dengan Ninjitsu Art, kita bisa aktikan efeknya untuk add 1 "Trap Hole" dari graveyard. Lho gan? tapi kan trapnya banish di turn selanjutnya? jangan khawatir, karena kita bisa menggunakan cost effect Mist Valley Falcon untuk mengembalikan trap tersebut ketangan sehingga kartu tersebut tidak perlu dibanish lagi di end phase kita selanjutnya.


Bigboss di deck ini. karena efeknya yang mencegah musuh buat ngeset, maka kalau kita bisa aktifin di putaran kedua (dengan asumsi kita 1st) maka musuh akan kehilangan momentum. sangat cocok buat ngehukum deck yang bergantung pada spell/trap nya (seperti deck ini). Tapi berhati-hati karena jaman sekarang attack 2800 itu gampang banget dibunuh, Bujin Yamato lempar Bangau lah, Tangan Api bunuh diri lah, atau Bear send Fire Formation. tapi lumayan lah, bisa buat maksa musuh make kartu dia untuk ngehabisin monster kita. 


Seperti yang dibilang diatas, Safe Zone dan Big Bang Shoot itu dipakai buat memanfaatkan cost effect dari Mist Valley Falcon. equip ke musuh, balikin ke tangan via cost Falcon dan musuh -1. Oh iya, big bang shoot juga bisa buat nusbol musuh. dan Safe Zone bisa dipakai buat ngelindungi Dark Simorgh (dimana musuh pasti bakal mati2an buat bunuh dia). 


Kira-kira itulah main card dari deck NINCONTRA kita kali ini. Sudah terbayang cara mainnya? Summon Ninja, add Transformation, henshin jadi Dark Simorgh atau Mist Falcon, Beatdown musuh sampai mati deh. simpel ya? Oh, dan  karena kita gak make Soul Charge dan Kuribandit, maka kalau kita mau realisasikan deck ini di real life, cukup terjangkau harganya. Yang membuat mahal justru extra decknya seperti 101, dan Exciton. tapi mereka memang jago sih efeknya, jadinya mau gimana lagi? berharap saja kedua kartu itu direprint dan menjadi murah harganya. 

Terakhir, kalau misalnya kalian ada saran dan kritik mengenai deck ini, tolong dishare ya kesini. Supaya kita semua bisa mengetahui dan memahami kombo serta potensi deck ini secara lebih maksimal. Dan tentunya, bagi yang sudah mencoba deck ini. boleh dikeluarin unek-uneknya gimana pengalaman memakai deck ini. apakah jago? apakah kurang jago? hohoho.


Oke, sekian dulu post dari gw. thx for reading and happy trolling~

-Ballibond-

p.s. Thx kepada ovan yang telah memberikan saran ide deck ini.

0 comments:

Posting Komentar