Senin, 05 Mei 2014

Troll Combo with Cosmic Dragon/Ryusei

Hello everybodeh, jumpa lagi dengan penulis blog amatiran Ballibond disini. Sudah 1 minggu blog ini tidak diisi dengan hal yang "berkualitas" dan juga "bermanfaat". Harap maklum, karena seminggu kemarin saya berada di daerah yang sinyal internet nya sangat susah. Jadilah baru minggu ini kita bisa mengisi blog ini kembali. hahaha

Oke, kembali ke topik utama kita, yaitu kombo troll, dalam kesempatan ini gw akan mencoba memperkenalkan kombo troll terkini. mengapa kombo ini bisa diklaim sebagai kombo troll terkini? itu karena kombo troll kali ini menggunakan archetype yang baru saja rilis di The Duelist Advent. dan itu adalah Archetype Ryusei ( 竜りゅう星せい).

Meet the Dragon Troll !!
Sebelum kita masuk ke kombo troll nya, rasanya gak afdol kalau kita tidak memperkenalkan para anggota dari Ryusei yang menjadi bagian dari troll combo kali ini. check this out!



地ち竜りゅう星せい-ヘイカン
Earth/Genryu/Effect/Atk 1600/Def 0

"When this card you control is destroyed (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Cosmic Dragon" monster from your Deck in face-up Defense Position, except "Bian, Cosmic Dragon of Earth". You can only use this effect of "Bian, Cosmic Dragon of Earth" once per turn. Once per turn, during your opponent's Main Phase or Battle Phase: You can activate this effect; immediately after this effect resolves, Synchro Summon 1 Synchro Monster using "Cosmic Dragon" monsters you control only (this is a Quick Effect). A Synchro Monster Summoned by using this card as a Synchro Material Monster cannot be destroyed by battle."




水すい竜りゅう星せい-ビシキ
Genryu/Water/Effect/Atk 0/Def 2000

"When this card you control is destroyed (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Cosmic Dragon" monster from your Deck in face-up Attack Position, except "Bixi, Cosmic Dragon of Water". You can only use this effect of "Bixi, Cosmic Dragon of Water" once per turn. Once per turn, during your opponent's Main Phase or Battle Phase: You can activate this effect; immediately after this effect resolves, Synchro Summon 1 Synchro Monster using "Cosmic Dragon" monsters you control only (this is a Quick Effect). A Synchro Monster Summoned by using this card as a Synchro Material Monster is unaffected by the effects of Trap Cards."


光こう竜りゅう星せい-リフン
Genryu/Light/Effect/Atk 0/Def 0

"You can only use each effect of "Chiwen, Cosmic Dragon of Light" once per turn. When this card you control is destroyed (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Cosmic Dragon" monster from your Deck, except "Chiwen, Cosmic Dragon of Light". When a "Cosmic Dragon" monster you control is destroyed by battle or by a card effect and sent to the Graveyard, while this card is in the Graveyard: You can Special Summon this card from your Graveyard. If Summoned this way, banish this card when it leaves the field."


風ふう竜りゅう星せい-ホロウ
Genryu/Wind/Effect/Atk 0/Def 1800

"When this card you control is destroyed (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Cosmic Dragon" monster from your Deck in face-up Attack Position, except "Pulao, Cosmic Dragon of Wind". You can only use this effect of "Pulao, Cosmic Dragon of Wind" once per turn. Once per turn, during your opponent's Main Phase or Battle Phase: You can activate this effect; immediately after this effect resolves, Synchro Summon 1 Synchro Monster using "Cosmic Dragon" monsters you control only (this is a Quick Effect). A Synchro Monster Summoned by using this card as a Synchro Material Monster is unaffected by the effects of Spell Cards."



炎えん竜りゅう星せい-シュンゲイ
Genryu/Fire/Effect/Atk 1900/Def 0

"When this card you control is destroyed (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Cosmic Dragon" monster from your Deck in face-up Defense Position, except "Suanni, Cosmic Dragon of Fire". You can only use this effect of "Suanni, Cosmic Dragon of Fire" once per turn. Once per turn, during your opponent's Main Phase or Battle Phase: You can activate this effect; immediately after this effect resolves, Synchro Summon 1 Synchro Monster using "Cosmic Dragon" monsters you control only (this is a Quick Effect). A Synchro Monster Summoned by using this card as a Synchro Material Monster gains 500 ATK and DEF."

 Lihat kesamaan dari 5 monster diatas? ya, mereka semua memiliki effect special summon dari deck 1 Cosmic Dragon kecuali diri mereka sendiri. dengan kata lain, sekali kita mensummon Cosmic Dragon ke field, musuh tidak bisa mengosongkan field kita. Tentu saja, ini akan berbeda kalau summon Cosmic Dragon kita di negate oleh Solemn Warning atau sejenisnya. tapi selama itu tidak ada, field kita tidak akan pernah kosong. 

Nah, berangkat dari hal tersebut, terciptalah satu kombo troll yang mampu membunuh musuh dalam 1 putaran. konsep revival dari Cosmic Dragon yang semula digunakan untuk hal defensif kini kita akan gunakan untuk mengetroll musuh. konsepnya kira-kira begini:

"inflict damage ke diri sendiri secara terus menerus dengan cara menubrukkan Cosmic Dragon ke musuh lalu ketika Life Point kita sendiri sudah sekarat, tukar Life Point dengan Reverse Quiz"

Masih kurang paham? Cosmic Dragon, meski memiliki effect manggil temen dari deck, memiliki Attack yang kecil-kecil. oleh karena itulah, sangat mudah bagi monster musuh untuk menghancurkan mereka. nah karena attack mereka yang kecil itulah kombo Masochist ini bisa timbul. Nah, ketika Life Point kita sekarat, kita aktifkan reverse quiz untuk menukar Life Point kita. dan sebagaimana kombo Reverse Quiz yang biasanya, kita gunakan kartu seperti Black Pendant atau Fuhma Shuriken untuk membakar sisa LP musuh yang telah tertukar.

Langsung ke kombo nya aja deh ya biar post ini gak panjang-panjang amat. yang dibutuhkan untuk kombo troll kali ini adalah :

Hand

1x Nova Summoner
1x Spellbook of Organization (buat intip top deck, kecuali kamu cenayang atau curang, gak perlu pake ini)

Field musuh

1x monster dengan attack minimal 1700

Deck

3x Shining Angel
2x Nova Summoner
1x Cosmic Dragon Bixie
1x Cosmic Dragon Pulao
1x Cosmic Dragon Chiwen
1x Cosmic Dragon Bian
1x Cosmic Dragon Suani

How :
  1. Normal summon nova summoner, lalu tanpa pikir panjang tumbur  monster musuh. lakukan terus sampai 3 nova summoner kita mati semua (Self Damage : 900)
  2. Efek Nova Summoner terakhir, special summon Shining Angel. sama seperti tadi, tanpa pikir panjang tumburkan Shining Angel sampai 3 Shining Angel kita mati semua (Self Damage : 1800)
  3. Efek Shining Angel terakhir, special summon Cosmic Dragon Chiwen (atk 0). tumbur Chiwen dengan monster musuh. efek Chiwen, special summon Bixie (atk 0) (Self Damage 3500)
  4. Tumburkan Bixi ke monster musuh, efek Bixi special summon Pulao (atk 0)  (Self  Damage 5200)
  5. Tumburkan Pulao ke monster musuh, efek Pulao special summon Cosmic Dragon apapun (sampai sini special summonnya opsional karena kita sudah membakar LP kita 7900. jadi kita tidak akan battle lagi)
  6. Di Main Phase 2, set Fuhma Shuriken. aktifkan Spellbook Organization atau gunakan mata ketiga anda buat mengetahui top deck diri sendiri. 
  7. Aktifkan Reversal Quiz, send semua kartu ditangan dan di field buat nebak kartu top deck. karena kita sudah mengetahuinya dengan cara curang menggunakan Spellbook Organization, maka tebakan kita pasti benar
  8. Tukar LP kita dengan LP musuh. (LP kita 8000, LP musuh 100)
  9. Efek Fuhma Shuriken tertrigger, burn LP musuh 700 (LP musuh -600)
  10. Trololo OTK !!!

Ekspresi musuh ketika tahu di OTK dengan cara trololo

A: "Lha gan, ini mah kombo Reversal Quiz OTK! "
B: " Iya, tapi kombo ini kan make Cosmic Dragon. lagipula kombo Reversal Quiz dulu repot karena make wall of Revealing Light buat mengurangi Life Point. dengan Dragon Star, kartu itu gak perlu kita pake."


Perlu diketahui, kombo ini sebenarnya beresiko besar. ketika kita hendak mengurangi LP kita yang terakhir. pastikan musuh tidak membawa kartu penambah Attack. Salah mengkalkulasikan Life Point, maka kombo troll ini bisa berbalik mengetroll diri sendiri. jadi pastikan dulu sisa Life Point anda baru menggunakan kombo troll ini. 

Oke, sekian dulu post kali ini. besok kita akan post Card of The Week Double ! tetap nantikan di blog tercinta kita ini ya~

Thx for Reading and Happy Trolling. 

-Ballibond-



0 comments:

Posting Komentar