Selasa, 13 Mei 2014

Card of The Week : Elder God Noden

Yahoo, kembali dengan Ballibond disini dalam rubrik Card of The Week. pada kesempatan kali ini, gw ingin membahas satu kartu Korea Exclusive dari Booster Primal Origin. Asal tahu saja, sama seperti Booster di TCG, Booster OCG Korea juga mendapatkan kartu exclusive untuk mereka sendiri. dan salah satu kartu itu memiliki efek broken. Tanpa basa-basi lebih lanjut, mari kita bahas langsung kartu tersebut.


구신 노덴
Fairy/Water/Fusion/Effect/Lvl 4/ Atk 2000/Def 2200
1 Synchro or Xyz Monster + 1 Synchro or Xyz Monster
"When this card is Special Summoned: You can target 1 Level 4 or lower monster in your Graveyard; Special Summon it. Its effects are negated, also banish it when this card leaves the field."

Cardset:
OCG-Korea :PRIO-KR083
OCG-Japan: Not Yet Released
TCG: Not Yet Released

Kartu fusion level 4 inilah yang menurut gw memiliki efek broken? Kenapa  bisa dikatakan broken? Gak perlu pusing untuk memikirkannya, karena kami sudah mengumpulkan daftar apa saja yang membuat kartu ini bisa menjadi broken.cekidot:

1. Dia adalah Fusion monster level 4

Hal pertama yang membuat dia broken adalah, dia adalah fusion level 4. Dengan kata lain, kartu ini sangat mudah dipanggil via spellcard Instant Fusion. cukup membayar 1000 point, maka kita bisa memanggil monster ini kearena

2. Bisa menspecial summon monster lvl 4 kebawah dari graveyard

Inilah efek yang membuat kartu ini langsung menarik minat para duelist. Ketika dia dipanggil, maka dia bisa men-special summon monster lvl 4 ke bawah dari graveyard. (Yap, level 4 kebawah. gak cuman level 4). Itu artinya, ketika dia dipanggil, kita bisa synchro summon lvl 5-8 atau Rank 4. GRATIS

3. Efek Special Summonnya tertrigger ketika dia di special summon (dengan cara apapun)

Efek Noden tidak hanya jalan ketika dia dipanggil dari extra deck lho. tapi juga dari manapun. Jadi setelah kita summon dia dengan instant fusion, turn berikutnya bisa kita CotH untuk summon dia dan mentrigger efeknya lagi. cacat kan?

tiga alasan diatas adalah alasan-alasan utama yang membuat kartu ini cacat. tapi gak hanya itu, kartu fusion ini juga punya hal lain yang membuat kartu ini jadi boken

4. Attributnya water. 

Karena noden memiliki attribut water dan juga level 4, maka kita bisa gunakan dia sebagai overlay Abyss Dweller dan menaikkan Attack sebanyak 500 !!. kebayang kan asyiknya make kartu ini di deck mermail

5. Syarat  material fusionnya gampang

Hal yang mungkin dilewatkan dari kartu ini adalah begitu mudahnya monster ini disummon secara biasa. hanya butuh 2 xyz atau 2 synchro. mengapa hal ini patut kita bahas, karena itu artinya monster ini bisa kita pakai untuk:

MENYEDOT XYZ ATAU SYNCHRO MUSUH DENGAN SUPER POLY.
HWAWAHAHAHA

sorry capslock, tapi berkat adanya noden, super poly kembali menjadi side deck yang legit.
1st turn 2 Quasar? SEDOT JADI NODEN.
1st turn Shi En + Beast lock? SEDOT JADI NODEN.
1st turn 2 Ophion lock? SEDOT JADI NODEN.
dan sebagai pengguna deck hero (dimana bawa super poly adalah hal yang biasa), maka gw sangat senang dengan kemunculan kartu ini. ihir

6. gambar artworknya Bad-Ass. 

Kalau diperhatikan, gambar Noden ini badass abis lho. Bayangkan, seorang pria tua mengendarai kuda ditengah lautan badai sembari memegang trishula emas. wuidih, gokil abis kan? bahkan "Man-eating Black Shark" aja kalah sangar dengan kakek-kakek satu ini.


"Punching Black Shark? pfft.. so old..."

7. Attacknya gede

Untuk fusion level 4, Noden tergolong memiliki attack yang cukup gede. lihat aja temannya, Karbonala Warrior yang hanya punya attack 1500, Noden dibekali dengan attack 2000. Dia bahkan bisa nabok Verz Heliotrope

8. Effectnya gak dibatasi berapa kali penggunaanya dalam 1 turn

Satu lagi yang ngebuat kartu ini broken adalah, efeknya bisa dipake berkali-kali tiap turn. Sangat berpotensi untuk diabuse. dikombinasikan dengan efeknya yang jalan kalau dia di Special summon dengan cara apapun, ngebuat kartu ini menjadi sangatlah imba.

====================

Oke deh, itu tadi adalah 7 alasan positif alias kelebihan dari kartu ini. nah sekarang kita bahas juga kekurangan dari kartu ini. 

1. Kartu ini membuat Instant Fusion berpotensi di ban 

Yap, berkat Noden. Instant Fusion yang dulu hanya sebagai extra material, kini berubah menjadi +1. dan kita semua tahu kalau kartu yang ngeplus itu, biasanya gak jauh-jauh dari pengawasan mata Konami. mungkin saja, berkat adanya Noden ini, kartu Instant Fusion ini bakal dilimit cuman boleh pakai 1. Atau yang lebih ngenes lagi, gak boleh dipakai sama sekali.

2. Monster yang di Special Summon oleh Noden, efeknya ke negate

Ini sih sebenernya sangat wajar. bayangin aja kalau efeknya gak kenegate? mau macam dunia persilatan kita jadinya Makin tambah broken aja ntar.


Melihat banyaknya kelebihan dari kartu ini, bisa kita simpulkan bahwa Noden itu adalah kartu yang broken. mulai dari efeknya, syarat summonnya, bahkan elemennya sendiri membuat dia jadi broken. wajarlah kalau dia menjadi OCG exclusive untuk korea. bisa dibayangkan kan betapa mahalnya kartu ini kalau dia diimport ke OCG maupun TCG? hahaha.

Ah, yang terakhir, penilaian keselurahn dari kartu ini. cekidot


1. Effect : 9/10 (Broken, efek Special summonnya tdk sebatas saat di fusion summon saja)
2. Artwork : 10/10 (Perlu saya ulang kalau bapak jenggot ini lebih manly daripada hiu bertangan?)
3. Versatility : 8/10 ( Di deck yang make instant fusion, kartu ini pati bakal dipake. btw, SUPER POLLYYY!!)
4. Total      : 9/10 (antara efek, artwork, dan versatilitas kartu ini emang top tier. wajib pake!)


Hoho, sekian dulu post dari gw. Thx for Reading and Happy Trolling 


0 comments:

Posting Komentar