Minggu, 11 Mei 2014

Wow, Number 30: Acid Golem of Destruction bisa digituin ya?!

Hi ketemu lagi sama Mobi~

Kali ini kita ngomongin satu kartu XYZ yang hampir bisa dikatakan staple di extra deck. Attack-nya yang gede dan cara manggilnya yang generik membuat dia jadi salah satu rank 3 yang dipanggil dalam kondisi terpojok.

Hnnnnngh!~


Tapi sayangnya Acid Golem punya 3 kelemahan yang menyebabkan dia gak bisa lama-lama di field. Yang pertama (well yang kedua sebenernya) adalah effect continuous, yaitu controller Acid Golem ga bisa special summon monster. Yang effect continuous juga, kalo Acid Golem ga punya material, dia ga bisa declare attack.

Nah skill terakhir yang akan kita bahas. Setiap standby phase controller harus memilih antara detach 1 Xyz material atau kena 2000 damage. Sakit kan? Tapi tahukah kalian kalau effect ini adalah trigger effect, dan detach 1 material itu bukan cost?

Ya terus kenapa bang? Bosen nih, kok dari tadi bahasannya you don't say semua.

Pernah ga kepikiran kayak gini; kalau effect detach-or-damage-nya Acid Golem kita chain dengan Compulsory Evacuation Device, controller Acid Golem akan kena 2000 damage, gak peduli berapa xyz material sebelum dicompul.



Wow, bisa digituin ya?!

Yup, karena controller Acid Golem memilih detach-or-damage saat effect Acid Golem resolve. Saat suatu effect aktif, apapun yang terjadi pada kartunya, efek itu akan mencoba untuk aktif selama tidak dinegate. Kalau Acid Golem tidak ada di field saat effect ini resolve, controller tidak bisa detach sehingga mau ga mau dia harus kena 2000 damage. Lho mau detach apa kalo Acid golem-nya ga ada di field :v

Acid Golem ini ngisenginnya gak cuma pake compul doang lho, bisa juga pake Raigeki BreakIcarus Attack, Phoenix Wing Wind Blast, atau trap/quickspell apapun yang bisa bikin Acid golem hilang dari field.

Kesimpulannya, kalo mau ngecompul Acid golem, lakukan di standby phase in response to effect Acid Golem. Who knows, mungkin saja 2000 Life Point itu bisa jadi penentu kemenangan.

See you again,
Mobi

0 comments:

Posting Komentar